Hilarious, ada orang salah sangka! (2)

Sebenarnya ini hanya lucu-lucuan, saya tidak ada niat untuk mencemarkan nama baik, baik perorangan, perekor, perhelai, maupun per-peran lainnya. Jadi kalau ada merasa tersinggung, itu adalah salah saya yang saya sudah antisipasi untuk lebih dulu meminta maaf, dan kalau ada yang tidak ngakak, itu salah anda tidak mempunyai selera humor yang baik, kasian deh.. *copot sendal, kabuuuuurrr*1

Baca lebih lanjut

Iklan

Dari penulis, untuk penulis : inspirasi dan motivasi! (2)

Senang bisa mengetahui bahwa saya masih memiliki mata dan otak yang baik untuk melihat dan membaca sekaligus menggunakan keduanya secara bersamaan untuk memahami, itu adalah modal besar saya untuk mengeksplore, dan mengeksplore tentunya adalah modal yang besar untuk menghayati, kemudian dengan itu, saya dimungkinkan untuk berbagi! Alhamdulillah ya ALLAH šŸ˜€

GM 204 07.010 Tulisan kali ini adalah lanjutan dari postingan pertama yang memaparkan seputar quote singkat dari buku Chicken Soup For the Writerā€™s Soul, yang tentunnya memotivasi dan inspiratif.

Namun sebelum melanjutkan lebih jauh, saya menyarankan teman-teman yang ingin mengetahui lebih teliti atau kiranya penasaran dengan buku ini, agar segera meminjam buku ini dari orang yang terdekat merogoh kocek dan cabut ke tempat buku yang terdekat, jangan salah sangka ya! saya tidak lagi promosi, bapak saya bukan yang punya toko buku, apalagi saya tidak punya hubungan sama sekali dengan yang terbitkan buku tersebut, saya hanya ingin mengajak semuanya untuk menghargai hasil karya tulis, kan dengan itu kita kembali mendapat penghargaan?! ya ga? heheheh.. *sotoy level 1

Sebelum ke inti marilah kita menyiapkan cemilan yang enak, tak lupa pula untuk mengucapkan basmalah, agar Berkah ALLAH tetap bersama kita dalam membaca dan menampung inspirasi dari tulisan-tulisan ini. Bissmillahirrohmanirrohim šŸ™‚

Baca lebih lanjut

Dari penulis, untuk penulis : inspirasi dan motivasi! (1)

Sesuatu yang mengilhami adalah hal yang kita butuhkan setiap saat, tidak terkecuali untuk seorang penulis, mereka hidup didalam dunia mereka dengan banyak ilham, dan tidak sampai disitu, mereka membaginya kepada orang lain, membagi kepada orang-orang yang sedang menghadapi situasi sulit di planet biru ini dengan berbagai bentuk, di mana mereka bisa berbagi dan kembali dibagi baik dengan sebuah bentuk cerita pendek atau novel fiksi atau artikel atau puisi atau hanya sebuah quote singkat : sebuah inspirasi untuk menulis dan terus menulis.

GM 204 07.010 Beberapa hari ini saya sedang menikmati waktuku untuk membaca salah satu buku yang mengagumkan : Chicken Soup For the Writerā€™s Soul, sebuah buku yang berisi tulisan orang-orang besar mengenai cerita nyata mereka dalam dunia kepenulisan, bagaimana mereka memulai dan terus untuk menulis, bagaimana mereka menghadapi tantangan, ketakutan, penolakan, hingga pilihan sulit, dan ribuan masalah yang pada umumnya di alami oleh penulis pemula maupun penulis profesional sekalipun. Satu hal yang pasti sama dalam diri mereka, bakat menulis mereka bermula dari sebuah Mimpi!

Dalam postingan kali ini, saya tidak akan menceritakan kisah para Penulis besar itu secara rinci, saya hanya akan melampirkan quote kecil dari setiap cerita, yang menurutku cukup untuk memberikan garis besar tentang perjuangan mereka ; permulaan menulis, perjuangan untuk tetap menulis, dan inspirasi yang diberikan untuk mereka dari orang-orang disekitar mereka, yang secara langsung atau tidak langsung mengilhami, hingga akhirnya mereka bisa memberi kita sebuah pesan singkat sederhana yang diperoleh dari perjuangan yang rumit.  Applause buat mereka!

Baca lebih lanjut

Pertanyaan dari sebuah jawaban dari sebuah pertanyaan yang dipertanyakan (Part : Hilarious, ada orang salah sangka!)

11

I must confess, saya sedikit bingung dengan jawaban yang sangat filosofi dari Rizna Said di blog biru tenangnya itu, sebenarnya kebingungan itu tidak sebesar rasa jahil ku untuk selalu mengusiknya, well, i just need friend to talk with anyhow, waktu senggang menunggu pengunuman test adalah (semoga tidak terdengar mengeluh) sedikit membosankan.

Baca lebih lanjut

Pertanyaan dari sebuah jawaban dari sebuah pertanyaan yang dipertanyakan (1)

Baiklah Rizna Said, first of all, this is the answer of your blog post

ps : i am not going to answer it in full english language, since i donā€™t speak english as fluent as you do!

Sedikit penjelasan dari saya kepada teman-teman blogger, bahwa pertempuran tanya-bertanya yang kembali dipertanyakan ini bermula dari si Rizna! JadiĀ  saudara-saudara blogger jangan salahkan saya, bila ada salah satu korban yang akan jatuh nantinya, permulaan ada pada dirinya, dan saya hanya, dan sekali lagi hanya sebuah katalisator, selalu ikut bereaksi namun tak pernah ikut bertanggung jawab! *ditimpukin bom atom*

Semuanya bermula dari kata-kata :

Ketika malam tak berbintang

Baca lebih lanjut

Untuk bunga dan lebah.

/1/
Aku tahu kamu mencintaiku
Seperti embun yang selalu membasuh daun dikala pagi
Namun menjelang pertengahan, kau selalu hilang diserap panasnya sang mentari
Memberiku kesegaran, namun tak pernah abadi

/2/
Aku tahu kamu menyayangiku
Layak sebuah bunga yang selalu menyiapkan setumpuk serbuk sari
Namun nyatanya, para lebah selalu datang untuk mencuri
Menumpukkan harapan, namun tak pernah kunikmati

Baca lebih lanjut

Think! before acting

Nihao!

Mode Kera Muda

Rindu juga nih dengan si KERA, eh tau tau udah jadi ijo, apa karena gak di kasih makan a.k.a tulisan ya? jadinya hijau kek daun biar bisa berfotosintesis? *jayus* heheh

Seperti manusia gak normal lainnya, daku sering kebelet, kebelet gagah, kebelet cakep, kebelet keren. *keplak!*

Nah, postingan ini juga gitu, gak ada yang spesial kok, apalagi sampai campur jamur dengan beberapa bumbu rahasia yang sebenarnya gak rahasia rahasia amat ala tukang martabak di pinggir jalan. Postingan ini lahir dari pikiran daku yang kebelet pinter. cieh, jarang jarang loh.

Baca lebih lanjut

Pasrahlah !

/1/
jika sayapmu patah, berbaringlah di sampingku,
di sekitar daun daun merah yang dibuang oleh pohon hijau yang melahirkan mereka,
di atas lumpur hitam yang diinjak-injak oleh para pemburu serakah,
dalam padang ilalang penuh duri yang terabaikan oleh sekitarnya.

/2/
jika pelangimu memudar, meleburlah di sebelahku,
di sebelah hitam dan putih yang mungkin tak akan pernah menjadi murni,
di atas pasir abu yang berbuih-buih dengan ombak yang bergulum memusuhi,
dalam pesisir laut hitam pahit yang terpapar panas teriknya sang mentari.

/3/
jika rohmu menyiksa, bebaskanlah di sampingku,
di kuburan curam yang meretih di siang dan memekat di malam,
di kedalaman tanah yang tak akan pernah tenang untuk tidak bergemuruh dan bergumam,
dalam lorong sesak berhiaskan juntaian akar yang menjalar dalam dengan diam.

/4/
jika akalmu bengkok, kurunglah di sebelahku,
di tengah kerumanan manusia manusia pintar dengan ocehan menghakimi,
di 7 ruas tenggorokan yang selalu dengan ludah kau basahi,
dalam kidung ironi nyanyian malam yang mengeraskan dan menipu hati.

Baca lebih lanjut

Tekad

/1/

Dalam sejuk dan jatuhan butiran embun subuh

Dibawah kepakan burung terbang berbaris

Berpijak dengan dua kaki berselimut sendal kumuh

Aku tahu, aku berada diatas jalan cinta magis..

Milikmuā€¦

/2/

Tersadar oleh rayuan suara ayam berkokok

Berlindung dibawah gemuruh langit yang tak pernah tenang berawan

Terpandu menangkap gambaran nyata oleh mata melongok

Aku tahu, aku harus bejuang dalam mencapai indahnya kehidupan..

Bersamamuā€¦

Baca lebih lanjut